Wednesday, June 1, 2016

Yuk, Liburan Musim Panas ke Jepang!

Hai!

Musim panas merupakan waktu yang paling tepat untuk liburan, apalagi kalau kalian memilih untuk liburan ke pantai! Selama ini masih banyak loh yang belum tau kalau ternyata di Jepang juga ada pantai - pantai yang sangat indah! Kali ini aku akan memberikan informasi salah satu destinasi pilihan buat kalian yang ingin menikmati liburan musim panas di negri sakura! Yuk kenali lebih jauh Okinawa!

Okinawa adalah prefektur paling selatan Jepang, yang terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil di bagian selatan dari Nansei Shoto, rantai pulau yang membentang lebih dari sekitar seribu kilometer dari Kyushu ke Taiwan. Iklim Okinawa adalah subtropis, dengan suhu hampir jatuh di bawah 15 derajat di musim dingin. Dan taukah kamu? laut sekitar pulau Okinawa dianggap di antara dunia yang paling indah dengan terumbu karang dan satwa laut yang melimpah. Jadi, buat kalian yang hobi snorkeling dan diving jangan khawatir, Okinawa adalah spot yang akan memanjakan mata!

Namun Okinawa pun tidak hanya melulu mengenai keindahan pantainya saja, Okinawa juga  akan menawarkan beraneka ragam wisata festival, belanja, hingga budaya setempat yang menarik.

1. Island Hopping
Okinawa terdiri lebih dari 160 pulau, 49 dari mereka dihuni. Terdapat pula dua puluh lima dari pulau-pulau yang dapat di akses dengan pesawat atau feri seperti 14 pulau kerama, yang terkenal dengan ikan pari nya, empat pulau Miyako dan, tujuh pulau Yaeyama (seperti Pulau Ishigaki, yang terkenal dengan makanan khas daging sapi nya, dan Taketomi Island, yang telah terpelihara desa Okinawa. Kalian bisa melakukan diving atau snorkeling dengan suhu air yang hangat pada musim panas.

Lautan Okinawa

2.Naha Festival Tug-of-War
Festival ini telah dimulai pada tahun 1700-an sebagai kontes antara dua desa, Naha Festival Tug-of-War diadakan setiap bulan Oktober dan terdaftar dalam Guinness Book of Records sebagai yang terbesar di dunia. Semua orang diundang untuk bergabung dalam 15.000 kerumunan orang (yang ditonton hingga 280.000 penonton) menarik tali tujuh meter yang melekat pada tali utama, dengan panjang 200 meter, dan berat lebih dari 40 ton. Setelah itu, Anda bisa membawa pulang sepotong tali, untuk keberuntungan.




3. Kokusai Street
Belanja merupakan suatu hal yang biasanya selalu tidak dilupakan oleh para wisatawan  ketika sedang berlibur, wanita. Nah, bagi kalian yang ingin berjalan - jalan santai sambil mencuci mata ataupun membeli beberapa barang dari Okinawa harus banget ke tempat ini! Kalian bisa menemukan mulai dari souvenir, kerajinan tangan khas okinawa, hingga departement store. Ketika lelah berjalan - jalan, sederetan restoran maupun jajanan pinggir jalan juga bisa menjadi pilihan untuk kulineran.




4. Shuri Castle
Wisata budaya tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi bangunan bersejarah daerah setempat. Di Okinawa, ada sebuah kastil yang berada di atas bukit. Dulunya kastil ini adalah tempat upacara dan pegelaran besar lainnya. Karena peran sentral dalam kehidupan politik dan agama Ryukyu, Shuri Castle dikelilingi oleh berbagai situs sejarah, termasuk Shureimon, gerbang utama ke istana, dan Tamaudun Mauseoleum, makam kerajaan terletak berdekatan dengan Kastil Shuri.


 Shureimon

Tamadum Mauseoleum

5. Churaumi Aquarium
Jika kalian ingin berwisata dengan santai dan nyaman di Okinawa, kalian juga bisa menjadikan tempat ini sebagai pilihan. Didalamnya ada sekitar 77 akuarium yang memamerkan hewan-hewan laut dan terumbu karang Jepang, dengan satu buah akuarium raksasa yang bernama akuarium laut Kuroshio. Dari balik kaca akrilik dinding akuarium berukuran tinggi 8,2 m, lebar 22,5 m, tebal 60 cm, dan berat 135 ton, pengunjung dapat menyaksikan sejumlah 70 spesies ikan, di antaranya ikan hiu, hiu paus, dan pari manta sebagai atraksi utama. Akuarium lainnya di Laboratorium Riset Hiu berisi hiu banteng dan hiu harimau. Kaca akrilik di Akuarium ini juga pernah dicatat oleh Guinness World Records sebagai panel akrilik terbesar di dunia. 




Kurang lengkap rasanya jika ke Okinawa tidak mncicipi makanan khasnya yang tentunya menarik untuk dicoba. Prefektur paling selatan dari Jepang ini memiliki budaya sendiri yang unik tentang makanan.

1. Sukugarasu
Sukugarasu adalah tahu jepang (tofu) yang di atasnya dilengkapi dengan bayi ikan asin, makanan ini adalah adalah hidangan pelengkap untuk dimakan sambil minum sake atau awamori. Setiap bagian harus dimakan dalam satu gigitan. Rasa asin ikannya akan melengkapi kelembutan dari tofu.




2. Umibudo
Umibudo (anggur laut) dari namanya sudah menunjukkan bahwa ini cluster rumput laut halus  yang menyerupai tandan miniatur buah anggur. Teksturnya adalah seperti sebuah keajaiban. Disajikan dengan saus ponzu, tekstur gelembung permata akan memberikan efek seperti seperti menyantap kaviar.



Nah, sekarang kalian hanya tinggal memilih travel yang terpecaya dan memiliki klasifikasi terbaik untuk dijadikan pilihan dalam menemani perjalanan liburanmu. Salah satunya adalah H.I.S. Tours and Travel Indonesia yang menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisatamu!Untuk kemudahan akses atau transportasi ke Jepang,HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways) yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi juga menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.




               Ikuti Present Campaign HIS Summer Trip Blogging Competition


Sumber referensi artikel dan gambar :
http://en.okinawa2go.jp/u/gourmet/1g8p1vfe8sjobs
http://travel.cnn.com/okinawa-restaurant-order-508481/
https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia
https://en.wikipedia.org/wiki/File:Naha_Shuri_Castle02s5s3200.jpg
https://en.wikipedia.org/wiki/File:Naha_Shuri_Castle08s5s3200.jpg
https://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fwww.itop-forum.org%2Fdata%2Fwebzinecontent%2F1%2F508dde5fba944.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.itop-forum.org%2Feng%2Fcontent.php%3Fmid%3D0303%26wz_no%3D1%26type%3DT&docid=-iHq6nP86XCLRM&tbnid=N_-zDsc29W63qM%3A&w=3508&h=2292&client=safari&bih=706&biw=1126&ved=0ahUKEwiujrjChIfNAhWJqY8KHbzfBP8QMwgeKAIwAg&iact=mrc&uact=8
https://c1.staticflickr.com/5/4091/5067154660_37987dec00_b.jpg

1 comment: